--> Skip to main content

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram - Telegram kini semakin populer saja, terutama setelah adanya kejadian kesalahan privasi WhatsApp baru-baru ini, sehingga Telegram memanfaatkan kejadian ini untuk masuknya pengguna baru dengan membuatnya relatif mudah, salah satunya untuk mengimpor obrolan atau memindahkan chat dari WhatsApp dan aplikasi perpesanan populer lainnya ke Telegram.

Secara khusus, pembaruan mendukung untuk impor chat dari WhatsApp, Line, dan KakaoTalk, baik untuk obrolan individu dan grup.

Untuk mengimpor chat dari WhatsApp ke Telegram di Android:

  1. Buka percakapan di aplikasi sebelumnya.
  2. Ketuk tombol menu > Lainnya > Ekspor Obrolan, dan pilih Telegram.

Di iOS, prosesnya serupa, tetapi fungsi ekspor dapat ditemukan dengan membuka halaman Info Kontak atau Info Grup.

youtube image

Telegram memperingatkan bahwa aplikasi akan diimpor ke hari ini, tetapi obrolan akan mempertahankan cap waktu aslinya, dan akan terlihat oleh semua anggota percakapan.

Telegram juga memberitahukan bahwa pesan tidak perlu memakan ruang ekstra di perangkat Anda, karena Telegram dapat menyimpan pesan dan media di cloud daripada dipaksa untuk menyimpannya di penyimpanan Anda sendiri.

Salah satu rintangan terbesar dengan mengganti layanan perpesanan adalah kehilangan semua percakapan lama Anda, jadi dengan ini tentunya senang melihat Telegram tampaknya telah mengatasi sebagian besar peringatan ini.

Pembaruan di Telegram juga menghadirkan beberapa fitur baru lainnya, termasuk kontrol lebih besar atas obrolan dan riwayat panggilan Anda di Telegram, fitur audio yang ditingkatkan, dan animasi baru.

Shannen Pio: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar